Sobat Bumi. "Hidup Kita Bumi Kita"

Posted by anggie maramis sarahita at Rabu, Desember 05, 2012
Tema: Tindakan nyata sobat bumi dalam menghemat energi dan menjaga lingkungan.

Pernahkah kalian berfikir ada apa dengan bumi dan lingkungan kita akhir-akhir ini? sampai kapan persedian energi yang ada dialam masih dapat kita rasakan? oke jawabannya sangat sederhana untuk jawaban dari pertanyaan diatas. bumi kita mulai memanas. bahkan sudah memanas. bahkan sangat panas. apa sih alasannya? alasannya adalah kerusakan alam atau lingkungan yang disebabkan oleh keserakahan manusia yang hidup di Bumi ini. Lalu, apakah kita tidak bisa menjaga lingkungan atau alam kita ini?
Tentu bisa. caranya dengan sebagai berikut:
  1. Menjaga kebersihan lingkungan (membuang sampah ditempat sampah, mengolah sampah sebagai barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat)
  2. Menanamkan dalam fikiran kita. kalau lingkungan rusak, hidup kita pun akan rusak.
  3. Selalu ingat "Kita Butuh Lingkungan. Lingkungan Butuh Kita"
  4. Mengurangi intensitas penggunaan kendaraan.
  5. Ingat kembali "Lingkungan Akan Rusak. Apabila, Kita Tidak dapat Menjaganya"
  6. Sedikit demi Sedikt tanamlah sebuah tanaman dalam pot. apabila kalian tidak memiliki halaman untuk kalian tanami
  7. Kurangi penggunaan Plastik dalam kehidupan sehari-hari. (bawa air minum dalam botol minum kalian saat kalian berpergian kemana-mana)
  8. Gunakan Peralatan dan bahan yang ramah lingkungan
  9. Gunakan Air tanah dengan bijak
  10. Ingatkan mereka dengan menggunakan media sosial pentingnya menjaga lingkungan dan ingatkan mereka sudah betapa rusaknya lingkungan kita.
Sampai kapan persediaan energi yang ada di alam dapat kita rasakan? tahun depan juga bisa habis energi yang tersedia di alam ini. lalu, kita harusnya bagaimana? caranya gampang. HEMATLAH ENERGI. caranya:
  1. Jangan berpergian kemana-mana saat hari libur. Apabila memang itu tidak perlu
  2. Gunakan Kendaraan Umum
  3. Pergunakan Peralatan rumah tangga yang hemat energi
  4. Matikan Lampu di rumah apabila tidak digunakan
  5. Nyalakan seperlunya lampu
  6. Jangan gunakan peralatan elektronik secara bersamaan.
  7. Kurangi daya penggunaan saat jam 7 malam keatas.
  8. Gunakan sepeda atau jalan kaki untuk berpergian jarak dekat.
  9. Ingatlah Energi yang sekarang akan segera habis.
  10. Pergunakan kendaraan yang hemat energi

8 comments:

Bangkit Wismo mengatakan...

Merawat bumi dari hal yang kecil. Yeaahh... :)

anggie maramis sarahita mengatakan...

menurut sahabat cara yang baik untuk menjaga lingkungan gimana yaaa?

Kata Mutiara mengatakan...

betul banget, bumi ini sudah sangat memanas akibat ulah2 beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab.

anggie maramis sarahita mengatakan...

hahhaha ... lalu kata sahabat cara yang paling akurat buat penghematan energi bagaimana?

Talitha Utami mengatakan...

Artikelnya bagus... Kalo semua orang punya pemikiran kaya begini, mantep deh. Penulisannya udah keren, saran aku coba diperhatikan huruf besar, dll ;) Penting loh, biar enak dibaca hehehe

Talitha Utami mengatakan...

Artikelnya bagus... Kalo semua orang punya pemikiran kaya gini, mantep deh :)Penulisannya udah keren, saran aku coba diperhatikan penulisan huruf besar, dll ;) Penting loh, biar enak dibaca hehehe

anggie maramis sarahita mengatakan...

hehhe .. terimakasih atas pujiannya kakaknyaa .. semoga kita bisa menjaga lingkungan dan menghemat energi ya ka. untuk anak cucu kita kelak :)

Rezz mengatakan...

Ketika kita blogging, nyalain komputer, dan internetan. Udah ngabisin energi segimana ya?

^_^V

 

PANGGUNG SANDIWARA Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea